Terkait Bantuan Rutilahu, Baznas Akui Dana Sudah Habis

Terkait Bantuan Rutilahu, Baznas Akui Dana Sudah Habis

Bantuan Baznas Kota Bekasi untuk Rutilahu hanya Rp5 juta warga penerima kecewa--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Viralnya pemberitaan soal penerimaan program rutilahu yang hanya diterima warga sebesar Rp5 Juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendapat perhatian komisi IV DPRD Kota Bekasi

Kepada Komisi IV DPRD Kota Bekasi pihak Baznas memberi klarifikasi terkait pemberitaan viral tentang bantuan Rutilahu hanya sebesar Rp5 jutaan dengan mengakui bahwa dana untuk program  tersebut pada 2022 sudah sudah.

"Baznas sudah mengklarifikasi bahwa sebenarnya anggaran untuk program rutilahu tahun 2022 sudah habis, " ungkap Dradjat Kardono Ketua Komisi IV, Senin (9/1/2023). 

BACA JUGA:KTP Warga Bekasi Berlaku untuk Layanan Kesehatan Gratis

Dikatakan Drajat Karsono bahwa Komisi IV telah meminta keterangan terkait permasalahan bantuan Rutilahu  ini kepada pihak Baznas. 

"Bahwasanya program rutilahu itu dananya terbatas dan tidak bisa semuanya terakomodir," ungkap Dradjat yang juga politisi PKS Kota Bekasi, seolah membela Baznas. 

BACA JUGA:Konser Amal 'Salam Satu Jiwa' di Bekasi Sukses Galang Dana Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Menurutnya secara umum Baznas Kota Bekasi sudah memaparkan sistem kinerjanya dan mereka juga dipantau pengawas dari pihak ketiga.

Sehingga untuk permasalahan ini, Dradjat menjelaskan bahwa Baznas Kota Bekasi sudah mengambil kebijakan dengan memberikan kelebihan anggaran dana bencana sebesar Rp5 Juta untuk penerimaan program rutilahu.

BACA JUGA:Gerindra Siap Bersaing dalam Kontestasi Pemilu 2024

Baznas tegasnya memanfaatkan kelebihan dana bencana sebesar Rp5 juta untuk diberikan kepada penerima program rutilahu. Karena tegasnya kembali bahwa untuk tahun 2022 program rutilahu dananya sudah habis.

Sebelumnya salah seorang penerima bantuan program Rutilahu Kelurahan Harapan Mulya mengaku kaget karena menerima dana sebesar Rp. 5 Juta rupiah.

BACA JUGA:Analis Unas Prediksi Pilpres 2024 Diikuti Tiga Pasang, Siapa Dijagokan PDI-P?

Padahal untuk program Rutilahu Baznas Kota Bekasi seharusnya Rp. 17 Juta Rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: